Pengarahan Kepala Rutan kepada 14 Mahasiswa Studi Magang di Rutan Kelas IIB Ponorogo

Ponorogo –jatimsatu.com- Kepala Rutan Kelas IIB Ponorogo, Agus Imam Taufik, yang akrab dipanggil Imam, memberikan pengarahan kepada 14 mahasiswa yang melaksanakan studi magang atau praktik kerja di Rutan Ponorogo, Senin (21/10/2024). Dari total 14 mahasiswa tersebut, 10 berasal dari IAIN Ponorogo yang telah menjalani magang selama 7 hari, sementara 4 mahasiswa dari Poltekkes Surabaya telah melaksanakan praktik kerja selama tiga minggu. Rencananya, kegiatan magang ini akan berlangsung selama 40 hari.

Dalam arahannya, Imam mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan mahasiswa sejauh ini. Ia mengapresiasi langkah mahasiswa Poltekkes yang telah melakukan pemeriksaan langsung terhadap sanitasi di lingkungan rutan serta memberikan beberapa masukan perbaikan. “Saya berterima kasih atas observasi dan saran terkait sanitasi. Masukan tersebut sangat berarti bagi kami untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan di rutan,” ujarnya.

Imam berharap mahasiswa IAIN dan Poltekkes dapat memaksimalkan sisa waktu magang mereka dengan aktif mengadakan kegiatan-kegiatan kreatif dan edukatif bagi warga binaan. Ia meminta agar mahasiswa menyusun rundown kegiatan agar program berjalan lebih terstruktur. Beberapa bentuk kegiatan yang disarankan meliputi sosialisasi, pemutaran film bersama yang diselingi edukasi, fun games, dan aktivitas lainnya yang dapat meningkatkan motivasi serta kebersamaan warga binaan.

“Buatlah kegiatan yang tidak hanya menghibur tetapi juga bermanfaat serta berdampak bagi pembinaan warga,” pesan Imam. Mahasiswa diharapkan terus berinovasi selama 40 hari agar pengalaman mereka di Rutan Ponorogo menjadi bekal berharga dan memberikan dampak positif bagi warga binaan.(dik)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca