Pengarahan Karutan Ponorogo: Sampaikan Atensi Kadivpas Kemenkumham Jatim, Heri Azhari

Ponorogo, 6 September 2024 –jatimsatu.com- Bertempat di Ruang Sekretariat Zona Integritas, Kepala Rutan Kelas IIB Ponorogo, Agus Imam Taufik, memberikan pengarahan kepada jajaran pegawai terkait atensi dari Kadivpas Kemenkumham Jawa Timur, Heri Azhari. Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB ini diikuti oleh tiga pejabat struktural, staf Subsi Pelayanan Tahanan, dan staf Keamanan.

Pengarahan difokuskan pada penguatan tugas dan fungsi (Tusi) di dua bidang utama, yaitu Pelayanan Tahanan dan Keamanan. Pada bidang Pelayanan Tahanan, perhatian diberikan pada hak integrasi dan remisi, pelayanan kesehatan, pengelolaan dapur, serta pembinaan warga binaan. "Transparansi dalam pengusulan integrasi adalah hal penting agar hak-hak warga binaan terpenuhi secara adil," ujar Agus.

Di bidang Keamanan dan Ketertiban, Agus menegaskan pentingnya penerapan SOP, khususnya bagi staf Ka.KPR dan P2U. Setiap pintu harus diawasi sesuai dengan Buku Lalu Lintas Warga Binaan, serta seluruh pegawai diminta untuk melaksanakan prinsip 'Back to Basic' guna menjaga ketertiban dan keamanan rutan. "Back to Basic harus terus dilaksanakan dengan konsisten untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan," tegasnya.

Dengan pengarahan ini, diharapkan seluruh pegawai dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga ketertiban di Rutan Ponorogo, sesuai arahan Kadivpas Kemenkumham Jatim.(dik)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca