Istimewa, RAKERNAS 1 PELBAKORI Masa Bakti 2023- 2026

Ponorogo -jatimsatu.com- Perkumpulan Lembaga Pelatihan Bahasa Korea di Indonesia (Pelbakori) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama yang dilaksanakan di Hall Ponorogo City Center (PCC) Minggu (28/9).

Rakernas pertama ini mengusung tema Upgrading Kompetensi Lembaga Bahasa Korea Sebagai Pendorong Upaya Peningkatan Kuota Kerja Program G to G Korea Selatan Bagi PCMI. Rakernas di awali dengan doa, menyanyi kan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pentas seni tari Jathil kreasi.

Dalam laporan nya, Sugeng ketua sekaligus perwakilan Himpelbakor mengucapkan terima kasih dan selamat datang atas kehadiran serta dukungan nya semua anggota. ia mengatakan, Rakernas di mulai dari kemarin selama 2 hari, di hari pertama rapat pengurus di telaga ngebel, dan hari kedua nya di adakan di PCC." Hari ini juga ada uji kompetensi di SMKN 1 Jenangan. mohon maaf bila ada yang kurang berkenan dalam penyambutan semoga bisa menjadi perhatian kita kedepannya." Tegasnya.

Sementara itu, dalam paparannya, Mohammad Rosid yang biasa disapa Didik ini, selaku ketua umum Pelbakori mengungkapkan, Isue yang menarik adalah penambahan kouto dan sektor kerja, dan itu harus di serap dengan baik," kwalitas kita lebih baik di banding negara lain, karena Indonesia negara' maritim punya sdm yang unggul, ini akan kita jadikan kekuatan bersama," paparnya.

Ia berharap kuota bisa naik, sektor pilihan PCMI bisa bertambah, untuk ini Mohammad Rosid mengajak semua anggota membahasnya dalan rakernas tersebut. Rencana Ia akan mengadakan  lawatan ke Korea, bisa bertemu dan komunikasi apa yang mereka butuhkan," untuk itu mari kita rancang program dan peluang tersebut, sebagai lembaga bagaimana kita mempertahankan kepercayaan mereka, instruktur harus punya standar teknik dan mumpuni." Imbuhnya.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Sekjen Pelbakori Imam Jamjuri, Direktur LPK Mugungwa ini mengatakan, Rakernas diadakan sebagai Penguatan Organisasi Pelbakori Dalam Rangka Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI)." LPK bahasa yang tergabung dalam Pelbakori adalah LPK resmi legalitasnya serta mengikuti aturan Pemerintah, dimana satu tujuan adalah mendukung Pemerintah dengan upaya percepatan penempatan Calon Pekerja Migran Indonesia..(dd).

0/Post a Comment/Comments

Dibaca