Pak Jendral Pulang Kampung Siap Bangun Ponorogo, Berjanji Sebagian Gajinya Untuk Anak Yatim

Ponorogo -Jatimsatu.com- Kesenian khas Ponorogo berupa Reyog, Gajah gajahan dan jaranan thek ikut memeriahkan silaturahmi Brigjen(Pur) TNI AD Drg. Moh. Zailani, SP, Pros ke DPC PKB Ponorogo, pendatang baru yang akan meramaikan kontestasi Pilkada Ponorogo 2024, Kamis,( 4/07). Lelaki tegap yang biasa di panggil Pak Jendral ini diantar oleh para relawan dan pendukungnya melakukan pendaftaran bakal calon bupati Ponorogo dari partai kebangkitan Bangsa."

saya pulang kampung untuk menikmati hidup sekaligus tasyakuran. Anak pertama anggota TNI Angkatan Laut yang juga dokter pindah ke Tanjung Perak Surabaya. Anak kedua kebetulan lulus kedokteran."tegasnya.

Ceritanya, untuk menempuh pendidikan hingga dokter kedua anaknya tidak pernah mengeluarkan biaya karena kedua anaknya mendapat beasiswa termasuk dirinya kala itu menempuh kedokteran.Pak Jendral yang biasa disapa Genot itu mengungkapkan, 

setelah dirinya pensiun pada Januari 2024 bertemu dengan Mbah Nojeng yang menjadi sesepuh reog di jakarta, dan meminta dirinya untuk maju sebagai calon bupati Ponorogo sekaligus untuk memperjuangkan Reyog Ponorogo agar diakui oleh UNESCO." Sebagai seorang prajurit sekaligus dokter yang dekat dengan masyarakat saya tidak ada kekhwatiran sedikitpun ketika berniat maju sebagai calon bupati Ponorogo mau jadi atau tidak dua-duanya tetap menjadi pelayan masyarakat." Tandasnya.

Janjinya, jika nanti ditakdirkan menjadi Bupati Ponorogo maka gaji sebagai seorang Bupati akan dia serahkan kepada tiga golongan. Sepertiga gaji pertamanya untuk nafkah keluarga, sepertiga kedua untuk rumah ibadah dan sepertiga terakhir adalah untuk anak yatim piatu.(abw)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca