Komunitas Camping Adventure Family (CAF) MAMPIRO Gelar Festival Camping dan Budaya Di Desa Klepu, Ponorogo

 

Ponorogo -jatimsatu.com- Dalam rangkaian kegiatan Grebeg Suro 2024, yang berlangsung di Desa Klepu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Pemerintah Desa Klepu bekerja sama dengan komunitas Camping Adventure Family (CAF) MAMPIRO menggelar acara Festival Camping dan Budaya.

Acara ini berlangsung selama dua hari, pada Sabtu-Minggu, 13-14 Juli 2024. Peserta festival berasal tidak hanya dari Ponorogo, tetapi juga dari berbagai kota seperti Jakarta, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Kediri, Lumajang, dan masih banyak lagi.

Festival Camping dan Budaya ini disambut antusias oleh warga sekitar. Mereka berduyun-duyun datang ke lokasi acara di lapangan Desa Klepu untuk menikmati beragam acara yang disuguhkan, mulai dari reyog, gejuk lesung, hingga penampilan band lokal Hippoes. Ritual adat perayaan Suro juga menjadi bagian dari acara ini.

Andreas Gimin, Kepala Desa Klepu, menjelaskan, acara ini digelar dengan menggandeng komunitas CAF Mampiro untuk memperkenalkan kepada para pecinta camping, baik di dalam maupun di luar Ponorogo, bahwa di Desa Klepu terdapat keanekaragaman budaya dan daya tarik spiritual yang sangat luar biasa.

"Dipadukan dengan pemandangan alam dan sejuknya hawa Desa Klepu Jayandaru tentu akan menambah daya tarik wisata,'katanya.

Ekaweda, Ketua panitia Festival Camp dan Budaya, menambahkan, pihaknya mengkolaborasikan acara camping dengan suguhan budaya dan tradisi kearifan lokal, dengan tujuan untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan alam Ponorogo kepada peserta yang datang dari luar kota. Terutama saat ini, yang ingin kami angkat adalah Desa Wisata Klepu Jayandaru.

"Semoga tahun depan, kami dapat membuat acara serupa yang lebih meriah lagi di lokasi-lokasi indah lainnya di wilayah Kabupaten Ponorogo, dengan harapan dapat terus mengenalkan potensi destinasi wisata yang ada di Ponorogo ini,"pungkasnya.(eka/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca